Monday, November 18, 2013

Makalah Farmakologi Klinik Download

[ Makalah Farmakologi Klinik ] . Farmakologi klinik sebagai salah satu disiplin ilmu kedokteran berkembang karena latar belakang adanya kebutuhan akan ilmu atau keahlian (expertise) dalam disiplin tersebut. Kebutuhan akan perkembangan ilmu farmakologi klinik tidak lepas dari perkembangan pesat dalam ilmu kedokteran di tahun lima-puluhan, terutama dengan adanya zaman keemasan penemuan obat-obat baru yang kemudian digunakan dalam praktek klinik. Karena kemajuan dalam bidang-bidang ilmu kedokteran dan ilmu-ilmu lain yang terkait, banyak jenis obat baru.
 
[ Makalah Farmakologi Klinik ]
Yang dikembangkan dan dipakai dalam bidang kedokteran sehingga untuk ini diperlukan evaluasi secara ilmiah pada manusia agar obat-obat yang dipakai adalah obat-obat yang memberi manfaat maksimal dan risiko minimal terhadap pasien. Kekeliruan dalam proses evaluasi dan pemakaian suatu obat akan menimbulkan dampak negatif yang kadang-kadang dapat menjadi bencana pengobatan (therapeutic disaster) seperti bencana malformasi janin karena obat talidomid di tahun lima puluhan.

[ Makalah Farmakologi Klinik ]
Menurut WHO (1970), kebutuhan akan bidang ilmu farmakologi klinik karena tiga hal, yaitu:
  1. Jenis obat yang semakin banyak
  2. Pemilihan obat yang aman dan efektif akan sangat tergantung pada pengetahuan yang baik tentang obat yang didapatkan dari penelitian ilmiah yang benar,
  3. Terjadinya bencana-bencana pengobatan.
 Lebih Lengkapnya Silahkan Download : DOWNLOAD
 


No comments:

Post a Comment