Monday, November 18, 2013

Mengenal Penyakit Asma

[Mengenal Penyakit Asma]. Pada Kesempatak Kali ini kami akanmencoba berbagi informasi tentang penyakit asma , pada netter semua dan semoga bermanfaat artikel ini, dan dapat membantu pengetahuan anda tentang daftar penyakit, sehingga tambahlah luas pengetahuan kita. Penyakit Asma merupakan penyakit inflamasi (radang) kronik saluran napas yang menyebabkan peningkatan hiperesponsif jalan nafas yang menimbulkan gejala episodik berulang berupa mengi (nafas berbunyi ngik-ngik), sesak nafas, dada terasa berat, dan batuk-batuk terutama malam menjelang dini hari. Gejala tersebut terjadi berhubungan dengan obstruksi (sumbatan) jalan nafas yang luas, bervariasi dan seringkali bersifat reversible dengan atau tanpa pengobatan.

[Mengenal Penyakit Asma].
Asma adalah penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja dan dapat timbul di segala usia. Meskipun demikian, umumnya asma lebih sering terjadi pada anak-anak usia di bawah lima tahun dan orang dewasa pada usia sekitar tiga puluh tahunan.

[Mengenal Penyakit Asma].
Berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia [WHO], sebanyak 300 juta orang di dunia mengidap penyakit asma dan 225 ribu orang meninggal karena penyakit asma pada tahun 2005 lalu. Hasil penelitian International Study on Asthma and Alergies in Childhood pada tahun yang sama menunjukkan bahwa di Indonesia prevalensi gejala penyakit asma melonjak dari sebesar 4,2% menjadi 5,4 %.

Sekian Artikel ini, dan sekali lagi semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan menambah wawasan kita.

No comments:

Post a Comment